Kamis, 25 Juni 2015

[REVIEW] Remnants of Isolation Deluxe

Hallo para STAILers.
Kali ini, kami akan mereview sedikit mengenai sebuah game RPG yang telah dimainkan hingga selesai. Game RPG tersebut yang berjudul 'Remnants of Isolation' yang adalah pemenang utama pada ajang IGMC 2014 lalu. Berikut hal-hal yang bisa kami rangkum mengenai game ini.

STORY (4 of 5)

Game ini mempunyai Story yang bagus, walau ketika awal agak sedikit 'unik' antar hubungan masing-masing karakter, tetapi seiring berjalannya waktu, story berkembang dengan baik.

GAMEPLAY (4.2 of 5)

Hal inilah yang membuat saya bertahan untuk memainkan game ini hingga selesai. Gameplay disini merupakan bagian serunya bermain disini. Battle menggunakan default RPG Maker (Front Side) namun kombinasi skill (Innate dan Magic) membuat pertarungan menjadi lebih seru. Kamu bisa menghadai para monster dengan bermain combo skill supaya dapat mengambil keuntungan ketika menghadapi monster yang cukup berat. Selain itu, Balancing yang bagus dalam hal Price Item, Parameter Monster, Parameter Item dan Parameter Skill membuat game ini menjadi game yang
patut anda pertimbangkan untuk dicoba.


Dungeon (3.7 of 5)

Dungeon pada game ini juga disusun dengan baik, perkembangan tingkat diffulty yang bagus membuat player semakin tertantang seiring dengan progress player sendiri. Namun untuk beberapa Puzzle yang ada disini terkadang urutannya tidak sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pemain, mungkin karena kurangnya event stopper. Maksud urutan yang tidak sesuai ialah, biasanya player di suguhkan masalah terlebih dahulu, lalu di berikan pemecahan masalah. Namun sebaliknya, pada beberapa Puzzle disini, player mempunyai beberapa kemungkinan untuk mendapat pemecahan masalah dahulu, sehingga player tidak menemukan masalah puzzle terlebih dahulu. Bagian yang perlu dicermati lainnya adalah Mapping yang cukup menarik, karena tiap map disusun apik. Kontras dan unik, well walaupun map disusun dengan baik, namun tetap ada beberapa bagian yang miss walaupun tidak terlalu megganggu. Dan juga penggunaan Encounter in Map merupakan bagian penting dalam pengembangan Dungeon ini sendiri, karena membuat player harus berjuang untuk menghindari para enemy itu. Tapi overall Dungeon di game ini cukup menarik.

MUSIC (3.9 of 5)

Hal berikutnya yang perlu di bahas merupakan bagian music, atmosfer game ini tidak sepenuhnya di pengaruhi oleh music ini sendiri, namun music yang ada disini merupakan bagian penting game. Dengan adanya music yang mendukung, membuat petualangan para player menjadi semakin seru.


Jika kalian ingin mencoba game ini, silahkan klik link di bawah ini :

Sekian review yang dapat kami berikan mengenai game RPG berjudul 'Remnants of Isolation'.
Terima Kasih.
Salam STAIL :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar